Sabtu, 02 Januari 2016

Tips Agar Android dengan RAM di Bawah 1 GB Tidak Nge-lag

Tips Agar Android dengan RAM di Bawah 1 GB Tidak Nge-lag

Seperti kamu ketahui, RAM smartphone Android kini sudah tembus hingga 4 GB. Tapi tidak jarang sekarang pun masih ada Android murah yang menggunakan RAM 512 MB, sehingga kadang nge-lag. Jika kamu memiliki Android murah dengan RAM 512 MB, Saya akan berikan cara bikin android dengan RAM dibawah 1 GB tidak lag. Tapi sebenarnya tips ini bisa kamu gunakan juga di Android dengan RAM tinggi sekalipun, agar performanya semakin cepat.
Emang apa sih yang bisa dilakukan Android dengan RAM 512 MB? Secara RAM 1 GB pun sekarang sudah dirasa kurang. Android dengan RAM 512 MB bisa kamu manfaatkan untuk sekedar keperluan komunikasi telepon atau SMS, membalas email dantethering. Lumayan kan? makanya saya sediakan cara bikin android tidak lag.

Buat Android RAM 512 MB Tetap Smooth

Salah satu kendala yang dialami oleh Android murah dengan RAM 512 MB adalah respon layarnya yang lambat. Layar yang lambat dalam merespon sentuhan bisa diakibatkan oleh kinerja CPU dan RAM yang kurang maksimal. Untuk membuatnya tetap responsif, saya sarankan kamu untuk men-download Super Touch - Speed Sliding. Aplikasi ini akan memaksimalkan kinerja CPU dan RAM di Android kamu, sehingga respon Android kamu terhadap sentuhan di layarnya akan semakin responsif. Hasilnya, mengetik email atau membuka aplikasi di Android dengan RAM 512 MB pun akan semakin cepat.


Cara Menggunakan Super Touch

Tidak butuh akses root untuk bisa menggunakan Super Touch. Aplikasi ini hanya butuh sedikit pengaturan dari kamu. Yang pasti bagi kamu yang Androidnya belum di-root pun bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan tanpa kendala. Pokoknya kamu wajib coba deh, karena cara bikin android tidak lag ini sangat mudah.

android-ram-512-mb-tetap-smooth 


Untuk cara bikin android tidak lag menggunakan Super Touch, kamu tinggal mengatur levelnya sesuai dengan ukuran layar smartphone kamu. Di tampilan aplikasi ini disertakan juga level yang cocok sesuai dengan ukuran layar smartphone Android yang kamu gunakan. Tinggal atur levelnya, lalu pilihStart Smooth Touch. Semakin tinggi jenis GPU yang kamu gunakan, semakin tinggi levelnya akan semakin baik. Tapi jika kamu menggunakan GPU yang terbilang kurang bagus, sebaiknya atur di angka menengah atau bawah untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

android-ram-512-mb-tetap-smooth-2 

Jika sudah, tinggal tunggu prosesnya selesai. Penting untuk dicatat, selama proses Smooth Touch usahakan layar tidak terkunci dan layar tidak mati, hal ini bertujuan untuk berjaga-jaga agar prosesnya tidak gagal. Dan juga semakin tinggi levelnya, akan semakin lama proses Smooth Touch berlangsung.

Setelah selesai, kamu bisa merasakan performa layar Android milikmu lebih responsif daripada sebelumnya. Mengatasi android yang lag dengan cara ini akan membuat baterai seidkit boros. Jika kamu khawatir performa baterai kamu jadi terkuras, kamu bisa mengaktifkan mode Battery Saver.


android-ram-512-mb-tetap-smooth-4 



Catatan :

Mengatasi android yang lag dengan Super Touch - Speed Slidingtidak butuh akses root, karena aplikasi ini tidak melakukan tweak pada sistem, melainkan tweak pada GPU. Aplikasi ini dapat berjalan pada semua jenis chipset, hanya saja akan lebih maksimal jika digunakan oleh perangkat Android yang menggunakan chipset Snapdragon. Nah, buat kamu yang menggunakan chipset Snapdragon, ayo cobain aplikasi ini agar Android dengan RAM 512 MB milik kamu tetap bisa terasa smooth. Oh iya, aplikasi ini akan berhenti berfungsi saat Android kamu dalam keadaan sedang di-charge.


android-ram-512-mb-tetap-smooth-5 

Selama ini saya selalu menggunakan aplikasi ini untuk membuat pengalaman mengetik dan bermain game semakin responsif. Digunakan pada smartphone Android dengan RAM 1 GB yang menggunakan chipset Snapdragon 610 sangat terasa hasilnya. Selamat mencoba mengatasi android yang lag!


Sumber : www.jalantikus.com

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com