Senin, 11 Januari 2016

7 Manfaat Yang Tersimpan Pada Buah Kismis


Siapa yang tidak kenal kismis? Anda pasti cukup familiar dengan kudapan manis yang sering Anda temui di dalam kue-kue favorit Anda. 

Kismis sendiri sebenarnya berasal dari buah anggur yang dikeringkan. Meskipun melalui proses pengeringan, namun kismis tetaplah makanan yang sarat akan nutrisi. Kismis kaya akan vitamin B, C, asam folat, zat besi, karoten, lutein, kalium, kalsium, dan magnesium sehingga baik untuk kesehatan Anda.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan dari makan kismis.

Mencegah anemia
Kismis sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin meningkatkan jumlah sel darah merah. Hal ini disebabkan karena kismis kaya akan zat besi dan vitamin B kompleks yang berkontribusi terhadap pembentukan sel darah merah.

Menurunkan kolesterol
Kismis terutama yang berwarna hitam rendah akan kolesterol. Sehingga bermanfaat untuk menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Menguatkan tulang
Meskipun bentuknya kecil, namun kismis ternyata memiliki kemampuan besar untuk menguatkan tulang Anda. Hal ini disebabkan karena kismis tinggi akan kalsium yang bisa melindungi Anda dari osteoporosis.

Mencegah sembelit
Anda terkena sembelit? Cobalah untuk makan kismis. Sebab kismis akan membuat pergerakan usus Anda teratur serta mengeluarkan racun dari dalam tubuh Anda.

Mengurangi keasaman
Tingginya kalium dan magnesium dalam kismis efisien untuk mengurangi keasaman, mencegah batu ginjal, dan penyakit kardiovaskular.

Baik untuk kesehatan mata
Karena kismis mengandung fitonutrien polifenol, maka kesehatan mata Anda bisa terjaga dengan makan kismis. Makan kismis juga bisa membantu Anda mencegah penyakit katarak.

Merawat gigi
Adanya asam oleanolic dalam kismis mencegah gigi Anda dari pembusukkan dan gigi berlubang.

Selain dicampur dalam kue, kismis juga bisa dijadikan camilan sehat. Jadi, tak ada salahnya jika Anda mengonsumsi kismis untuk menu camilan Anda kali ini.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com