Jumat, 15 Januari 2016

Inilah Dampak Yang Terjadi Bila Smarthphone Anda Terlalu Banyak Aplikasi

Dengan banyaknya aplikasi yang menarik pasti tak sedikit dari anda yang merasa bingung saat ingin mendownload aplikasi android. Banyak aplikasi yang berguna bagi kita dan juga sebaliknya, yakni aplikasi yang tidak berguna bagi kita.

Ini Efek Banyak Aplikasi Menumpuk Di Android

Banyak teman saya yang merasa bahwa aplikasi bawaan ponsel androidnya tidak bisa di hapus, padahal aplikasi tersebut tidak berguna. Hal tersebut memang benar karea aplikasi bawaan android tidak bisa di uinstal kecuali jika ponsel sudah di root.

Tak sadar bahwa kita sudah terlalu banyak menginstal aplikasi yang terdapat di toko aplikasi playstore atau dari sumber lainnya. Sehingga membuat ponsel kita menjadi penuh dengan aplikasi yang menumpuk.

Mungkin bagi ponsel yang mempunyai spesifikasi yang bagus, menganggap hal tersebut biasa saja dan tidak ada dampaknya jika terlalu banyak aplikasi. Tapi lain jika ponsel kita yang mempunyai spesifikasi minimum, pasti akan mengakibatkan dampak yang jelek.

Berikut ini adalah dampak karena terlalu banyak apli1kasi di android :

1. Ponsel Android Jadi Lemot
Salah satu dampak yang paling sering muncul jika ponsel android terlalu banyak aplikasi adalah lambatnya kinerja ponsel android, atau sering kita sebut dengan istilah "LEMOT". Hal tersebut pasti akan menggangu kita saat mengoperasikan ponsel android.

2. Kinerja System Menjadi Lemah.
Mengapa demikian, karena aplikasi yang kita instal di android kita akan berjalan melalu system android. Dan jika di android kita terlalu banyak aplikasi maka otomatis system akan selalu bekerja dan akan menjadi lemah.

3. Ponsel Android Cepat Panas.
Banyaknya aplikasi android yang terinstal di ponsel kita, maka akan membuat ponsel kita cepat panas, hal tersebut di sebabkan karena aplikasi yang terus berjalan dan menguras kinerja system dan processor yang lebih banyak.

4. Data Internet Boros
Mengapa membuat data internet boros, Tahukah anda tak sedikit aplikasi yang terdapat di playstore itu akan membutuhkan akses internet. Jika anda sering online pasti anda jarang menonaktifkan paket data bukan, jika tidak di nonaktifkan maka otomatis data akan tersedot oleh aplikasi-aplikasi yang terinstal di android, contoh untuk memuat iklan, update aplikasi, dll.

Itulah dampak yang sering muncul jika ponsel android terlalu banyak aplikasi yang terinstal di android anda. Sekarang silahkan hapus dan bersihkan aplikasi yang tidak berguna bagi anda. Hal tersebut akan membuat ponsel anda menjadi lebih ringan dan mudah untuk di gunakan.

1 komentar:

Sakira mengatakan...

Your article is incredibly useful.Everyday your diary inspire Pine Tree State heaps deal and helped to develop one thing new like I actually have developed a brand new app gta vice city mod for pc this is often great and pleasant.Thanks for the awe-inspiring posts , please keep updated frequently.

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com